Madika, Palu – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Palu, menggelar politik dan pembekalan koordinator saksi TPS tingkat Kelurahan dan Kecamatan di seluruh Kota Palu, Kamis (01/02/).

Acara dihadiri oleh Direktur Lembaga Saksi Pemenangan (LSP) (), Djayadin Juhaepa, Wakil Ketua , Andy Tendri, Ketua dan jajaran pengurus , serta Calon Legislatif () PKB se-Kota Palu.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC , H. Nanang, melalui sambutannya menyampaikan bahwa LSP merupakan ujung tombak dari kemenangan partai, karena bertanggung jawab mengawal perolehan suara di tingkat TPS. H. Nanang berharap agar peserta kegiatan dapat mengikuti dengan baik.

BACA JUGA  Daftarkan 35 Bacalegnya, PKB Palu Target Jadi Pengusung Tunggal di Pilkada

“InsyaAllah kita akan bekerja sama untuk memenangkan PKB, karena kemenangan dapat diraih jika kita bekerja secara kolektif,” pesannya.

Pada kesempatan yang sama, Djayadin Juhaepa, yang mewakili Ketua DPW PKB saat membuka kegiatan, menyatakan bahwa dalam Pemilu tahun ini, PKB meningkatkan kapasitas saksi TPS dengan menggunakan aplikasi.

“Kita menggunakan teknologi untuk melakukan penghitungan suara,” katanya.

PKB Dapil Kota Palu menegaskan bahwa para saksi diharapkan dapat melibatkan diri pada tanggal 14 Februari. Dia menambahkan bahwa ke depannya, LSP akan dijadikan salah satu badan sebagai organisasi sayap PKB.

“Rencana ini akan dilaksanakan secara nasional, berdasarkan instruksi DPP,” terang Djayadin.

Dalam kegiatan tersebut, PKB menghadirkan dua pemateri. Materi terkait pengetahuan sistem pemilihan diberikan oleh Budiawan, sementara materi aplikasi perhitungan suara disampaikan oleh Anas.

BACA JUGA  KPU Sulteng Serukan Media untuk Sajikan Berita Berimbang Menjelang Pilkada 2024