Madika, – Pemerintah () terus berupaya meningkatkan kesejahteraan petani. Salah satunya dengan menjalin kerjasama di bidang pertanian bersama, PT Gunanusa Eramandiri.

Kerjasama itu ditandai dengan kunjungan yang dilakukan Wakil Bupati , Samuel Yansen Pongi bersama PT. Bank , selaku inisiator, di Cikarang Pusat, Provinsi Jawa Barat, Senin (14/06/2021).

“Kami telah menjalin kerjasama dibidang pertanian, itu guna membantu peningkatan kesejahteraan petani kacang pasca melalui penanaman tanaman kacang sebanyak 5000 Hektar,” katanya melalui pesan singkat WhatsApp.

Samuel juga mengucapkan terima kasih, karena PT Bank dan PT Gunanusa Eramandiri telah memilih Sigi menjadi lokasi untuk berinvestasi dan menjalin kerjasama. Sehingga dirinya yakin, kedepan petani di Sigi akan lebih sejahtera.

“Untuk itu, Pemerintah Sigi akan melakukan upaya mendorong percepatan program investasi ini agar masyarakat segera merasakan hasilnya,”ungkapnya.

BACA JUGA  Begini Desain Masjid Raya Fastabiqul Khaerat Palu yang Dianggarkan Pemprov Sulteng

Dalam kunjungan ini, Wabup turut didampingi oleh Direktur Utama Bank Rahmad Abdul Haris, Tim Ahli Sulawesi Tengah, Kepala Bank Sulteng Jakarta serta Kepala Cabang Bank Sulteng Sigi, Charly Buchary bersama tim, yang diterima langsung oleh Direktur Utama PT. Gunanusa Eramandiri, Ivan Tjondro.

Penulis : Redaksi