Huabao Edukasi 72 Duta GenRe di Sulawesi Tengah tentang Bijak Bermedia Sosial
Madika, Morowali – PT Buashao Taman Industry Invesment Group (BTIIG) atau yang dikenal Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao Indonesia) terus aktif dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan edukasi kepada generasi muda.
Kali ini, Huabao memenuhi undangan dari Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah untuk menjadi narasumber dalam Jambore Ajang Kreatifitas (Adujak) GenRe tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.
Acara ini diikuti oleh 72 Duta GenRe dari 13 kabupaten kota di Sulawesi Tengah dengan tema “Media Sosial, Tantangan dan Peluang Masa Depan Gen Z dan Alpha”.
Meningkatkan Kemampuan Generasi Muda, External Relations Manager Indonesia Huabao Industrial Park, Cipto Rustianto, mengatakan, Huabao fokus pada pengembangan soft skill di bidang pendidikan melalui program Huabao Youth Empowering Chambers (HYEC).
“Hal ini sejalan dengan undangan BKKBN untuk memberikan edukasi tentang media sosial kepada generasi muda,” ujar Cipto.
Menurut Cipto, internet dan media sosial memiliki potensi besar untuk memberikan dampak positif, namun juga dapat menimbulkan berbagai ancaman dan risiko jika tidak digunakan dengan bijak.
Sementara Hasrul, Communication & Media Relations Huabao Indonesia menjelaskan, tingginya angka penggunaan media sosial dapat mempercepat penyebaran informasi dan konten negatif.
“Keberadaan konten negatif dapat merusak ekosistem digital,” kata Hasrul.
Oleh karena itu, Hasrul menekankan pentingnya membangun kesadaran dari setiap individu untuk menjadi netizen yang bijak dalam bersosial media.
Pendampingan kegiatan literasi digital juga sangat diperlukan untuk membantu pengguna media sosial dan internet agar dapat membuat konten yang inspiratif, positif, kreatif, dan unik.
Selain itu, para Duta GenRe juga diajarkan bagaimana memanfaatkan media sosial dengan efektif, mulai dari memahami landscape media sosial, mempelajari algoritma platform media sosial, hingga cara mengelola akun media sosial untuk meningkatkan brand awareness atau untuk bisnis.
Edukasi tentang media sosial sangat penting bagi generasi muda, seperti Gen Z dan Alpha, yang tumbuh dengan dikelilingi teknologi digital.
Dengan edukasi yang tepat, generasi muda dapat memanfaatkan media sosial dengan bijak dan bertanggung jawab, serta terhindar dari berbagai bahaya yang mengintai di dunia digital.
Tinggalkan Balasan