Madika, – PT Buashao Taman Industry Invesment Group (BTIIG) atau yang dikenal Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao Indonesia) terus aktif dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan edukasi kepada generasi muda.

Kali ini, Huabao memenuhi undangan dari Perwakilan BKKBN Provinsi untuk menjadi narasumber dalam Jambore Ajang Kreatifitas (Adujak) GenRe tingkat Provinsi .

Acara ini diikuti oleh 72 Duta GenRe dari 13 kabupaten kota di dengan tema “Media Sosial, Tantangan dan Peluang Masa Depan Gen Z dan Alpha”.

Meningkatkan Kemampuan Generasi Muda, External Relations Manager Indonesia Huabao Industrial Park, Cipto Rustianto, mengatakan, Huabao fokus pada pengembangan soft skill di bidang pendidikan melalui program Huabao Youth Empowering Chambers (HYEC).

BACA JUGA  Berpeluang Masuk Tiga Besar, PKS Disebut Sebagai Partai Nasionalis-Pancasilais

“Hal ini sejalan dengan undangan BKKBN untuk memberikan edukasi tentang media sosial kepada generasi muda,” ujar Cipto.

Menurut Cipto, internet dan media sosial memiliki potensi besar untuk memberikan dampak , namun juga dapat menimbulkan berbagai ancaman dan risiko jika tidak digunakan dengan bijak.

Sementara Hasrul, Communication & Media Relations Huabao Indonesia menjelaskan, tingginya angka penggunaan media sosial dapat mempercepat penyebaran informasi dan negatif.

“Keberadaan negatif dapat merusak ekosistem digital,” kata Hasrul.

Oleh karena itu, Hasrul menekankan pentingnya membangun kesadaran dari setiap individu untuk menjadi netizen yang bijak dalam bersosial media.

Pendampingan kegiatan juga sangat diperlukan untuk membantu pengguna media sosial dan internet agar dapat membuat yang inspiratif, , kreatif, dan unik.

BACA JUGA  Pemkab Touna Salurkan Donasi untuk Palestina Melalui LAZISMU

Selain itu, para Duta GenRe juga diajarkan bagaimana memanfaatkan media sosial dengan efektif, mulai dari memahami landscape media sosial, mempelajari algoritma platform media sosial, hingga cara mengelola akun media sosial untuk meningkatkan brand awareness atau untuk bisnis.

Edukasi tentang media sosial sangat penting bagi generasi muda, seperti Gen Z dan Alpha, yang tumbuh dengan dikelilingi teknologi digital.

Dengan edukasi yang tepat, generasi muda dapat memanfaatkan media sosial dengan bijak dan bertanggung jawab, serta terhindar dari berbagai bahaya yang mengintai di dunia digital.