Madika, Sigi – Deklarasi akbar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sigi, Mohamad Rizal Intjenae dan Samuel Yansen Pongi, sukses menarik lebih ribu pendukung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taiganja, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, pada Sabtu sore (14/9/).

Acara deklarasi ini diawali dengan tarian adat penyambutan khas daerah, menandai perkenalan resmi pasangan “RESMI” (Rizal-Samuel Pongi) yang didukung oleh koalisi partai besar seperti Partai Bulan Bintang (PBB), , PDI-P, PKN, , dan Ummat.

Ketua DPW PBB Sulawesi Tengah, Herman Latabe, dalam sambutannya menekankan pentingnya deklarasi ini untuk memperkuat konsolidasi partai menjelang Pilkada Sigi .

“Deklarasi ini menegaskan keseriusan dan soliditas koalisi dalam mendukung Rizal-Samuel Pongi. Kami siap menghadapi tahapan berikutnya, termasuk penetapan nomor urut oleh ,” tegas Herman.

BACA JUGA  Pemkab Sigi Anggarkan Rp4 Miliar Biaya Pengamanan Pilkada

Herman juga memuji pasangan Rizal-Samuel Pongi sebagai calon yang solid dan berkomitmen membawa perubahan bagi .

“Mereka memiliki rekam jejak yang kuat. Saya yakin pasangan ini mampu memimpin Sigi ke arah yang lebih maju,” tambahnya.

Lebih lanjut, Herman menilai deklarasi ini sebagai momentum penting untuk membangun semangat dan solidaritas antar pendukung. Menurutnya, kehadiran ribuan massa menunjukkan dukungan yang kuat dari masyarakat akar rumput.

“Saya mengajak kita semua untuk bersatu memenangkan Rizal-Samuel Pongi di Pilkada Sigi ,” ajaknya.

Deklarasi berlangsung meriah, diiringi dan harapan dari pendukung untuk kemenangan pasangan Rizal-Samuel Pongi dalam Pilkada Sigi 2024-2029.

Hingga pukul 14.51 WITA, massa terus berdatangan untuk meramaikan deklarasi ini.

BACA JUGA  Demokrat Resmi Usung Hidayat-Andi Nur Maju di Pilwalkot Palu