, Touna – Masyarakat Kecamatan Ampana Tete, Tojo Unauna (Touna), bersuka cita setelah impian mereka memiliki mobil ambulans dan bus antar jemput anak akhirnya terwujud.

Dua unit mobil operasional ini merupakan bantuan langsung dari Anggota DPR RI, Ahmad HM Ali, yang diberikan kepada masyarakat Ampana Tete.

“Kalian tidak berutang apa pun kepada saya atas apa yang saya berikan kepada kalian saat ini,” ujar , bakal calon gubernur Sulawesi Tengah, saat bertemu masyarakat di Padang Uloyo, Desa Tampabatu, Kecamatan Ampana Tete, pada Kamis, (19/9/2024) malam.

memutuskan memberikan bantuan dua unit mobil, masing-masing untuk ambulans dan bus , setelah mendengar keluhan dan permintaan warga setempat. Bantuan ini sekaligus menjadi penebusan janji politik Ahmad Ali yang sebelumnya tertunda.

BACA JUGA  PKS Target 70% Kemenangan di Pilkada Sulawesi Tengah

Dalam pertemuan tersebut, Ahmad Ali mengungkapkan kembali janjinya kepada masyarakat Ampana Tete. Beberapa tahun lalu, saat reses sebagai Anggota DPR RI, ia berjanji akan menyediakan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

Namun, janji itu belum terealisasi karena pandemi -19 yang mengubah fokus program menjadi penanggulangan .

Setelah pandemi, program Sistem Penyediaan Air Minum menggantikan rencana pengadaan sumur bor, sehingga kebutuhan air bersih masyarakat tetap terpenuhi.

“Sebagai orang yang pernah berjanji, saya merasa memiliki tanggung jawab kepada masyarakat Padang Uloyo. Karena itu, saya meminta mereka mengajukan permintaan sebagai kompensasi atas janji yang belum terpenuhi,” kata Ahmad Ali.

Jamal Matonai, seorang tokoh masyarakat yang pernah menjabat sebagai kepala desa selama 20 tahun, menyampaikan permintaan warga.

BACA JUGA  Bawaslu Sulteng Pastian Semua Bapaslon Gubernur Ikuti Tahapan Pemeriksaan Kesehatan

Ia meminta Ahmad Ali membangun bendungan, karena permintaan serupa kepada selama ini tidak mendapat tanggapan.

Selain itu, Jamal juga meminta bantuan bus karena jarak sekolah anak-anak sangat jauh, sekitar 30 kilometer. “Anak-anak kami terhambat masalah transportasi sekolah, bahkan ada yang putus sekolah karena jarak yang jauh. Kami berharap ada bus sekolah,” ungkap Jamal.

Warga lainnya juga meminta bantuan ambulans untuk keperluan darurat. Menanggapi permintaan ini, Ahmad Ali berjanji akan segera mengirimkan bus sekolah dan ambulans. “Jika ada Hiace (mobil minivan), besok saya kirimkan,” ujarnya. Terkait permintaan bendungan, Ahmad Ali berjanji akan menanganinya jika terpilih menjadi gubernur.

Ahmad Ali langsung menghubungi koleganya untuk memesan mobil ambulans sesuai kebutuhan masyarakat. Baginya, janji yang pernah disampaikan harus dipenuhi, dan hal ini menjadi prinsip yang selalu ia pegang sebagai politisi.

BACA JUGA  Ini Nama Calon Anggota Bawaslu Sulteng yang Lolos Seleksi CAT Dan Psikologi

“Walaupun janji pengadaan sumur bor adalah program Kementerian, karena janji itu keluar dari mulut saya, saya merasa bertanggung jawab untuk memenuhinya. Alhamdulillah, setelah berdiskusi dengan masyarakat, saya akan mengganti janji tersebut dengan memberikan bus sekolah,” tegas Ahmad Ali.

Melihat respons cepat Ahmad Ali dalam menyelesaikan persoalan warga, masyarakat semakin yakin untuk mendukungnya sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.