Madika, – Plh. , yang diwakili oleh Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota , menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Yonif 711/Raksatama, Jalan Emmy Saelan, Kelurahan Tatura, , Sabtu (5/10/2024).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem 132/Tadulako, Brigjen TNI Deny Gunawan, dengan mengusung tema TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Untuk .

Dalam amanatnya, Brigjen TNI Deny Gunawan yang mewakili Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, menyampaikan pesan penting kepada seluruh prajurit yang hadir.

Ia menekankan pentingnya penguasaan kemampuan tempur dasar, keahlian bela diri taktis, serta pengoperasian dan perawatan alutsista berteknologi tinggi.

BACA JUGA  Kembali Terpilih, Rizal Bidik 6 Kursi 2024

“Jika hal ini terwujud, transformasi TNI menjadi kekuatan yang mampu berperan di tingkat regional dan internasional akan menjadi kenyataan,” tegas Brigjen Deny Gunawan.

Selain itu, Brigjen Deny mengingatkan prajurit TNI untuk selalu mendahulukan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi.

“Sekecil apapun tindakan yang tidak bijak dapat merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, pejuang, dan profesional,” ujarnya. Ia juga menekankan pentingnya semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan dalam setiap tugas prajurit.

“Saya menghormati dan mengapresiasi dedikasi dan integritas seluruh prajurit, yang membuat TNI terus mendapat kepercayaan penuh dari rakyat Indonesia,” tutup Brigjen Deny Gunawan.

Upacara HUT TNI ke-79 ini turut dihadiri oleh Pjs Gubernur , Anggota DPRD , Kapolda Sulteng , serta sejumlah tokoh penting lainnya.

BACA JUGA  7 Fraksi Tolak Kenaikan Harga BBM, Kecuali PDIP

Acara juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah dan uang pembinaan bagi pemenang lomba baris-berbaris tingkat pelajar, serta pemberian paket sembako kepada veteran dan warakawuri.