, Bangkep – Masjid Nur Hidayah di Salakan, Kepulauan, berhasil meraih Peringkat 1 dalam kategori Masjid Ramah Anak dan Perempuan pada Anugerah Masjid Percontohan dan Ramah (AMPeRa) tingkat nasional .

Penghargaan ini menjadikan Masjid Nur Hidayah satu-satunya perwakilan dari yang berhasil unggul di ajang tersebut.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama mengungkapkan bahwa pencapaian ini bukan hanya sebuah penghargaan, melainkan juga menjadi kebanggaan besar bagi masyarakat .

“Sulawesi Tengah telah membuktikan eksistensinya di kancah nasional,” ujarnya, seperti yang disampaikan melalui akun resmi pada Minggu (6/10/).

Penghargaan ini memperkuat peran masjid sebagai pusat kegiatan sosial dan keagamaan yang inovatif, sekaligus menjadikan masjid sebagai rumah bagi umat dan komunitas di sekitarnya.

BACA JUGA  Musyawarah Kaum Bapak Katolik Kevikepan Palu Dibuka Secara Resmi oleh Gubernur Sulteng

Kakanwil juga mengapresiasi komitmen Pemerintah Daerah Kepulauan dalam menjadikan wilayah tersebut sebagai daerah yang layak anak, termasuk di lingkungan rumah ibadah.

Anugerah AMPeRa yang digelar di Solo pada 1 Oktober 2024 melibatkan 11 kategori dengan total 33 nominasi.

Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Kamaruddin Amin, yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Pusat, menekankan bahwa penghargaan ini merupakan awal komitmen masjid-masjid terpilih untuk terus mempertahankan statusnya sebagai masjid percontohan.