, – Penjabat Sementara (Pjs) , Muchsin Husain Pakaya, secara resmi membuka Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) ke-9 Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) , Jumat (11/10/) di Pura Agung Wanakertha Jagatnata, . Acara ini mengusung tema “Mewujudkan Kader yang Berjiwa Kepemimpinan dan Berdedikasi.”

Dalam sambutannya, Muchsin Husain memberikan apresiasi kepada Pimpinan Cabang KMHDI Palu yang konsisten dalam melahirkan kader-kader terbaik.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya bertujuan merekrut anggota baru, tetapi juga menjadi sarana membina jiwa kepemimpinan, nasionalisme, dan kecintaan terhadap nilai-nilai budaya serta agama Hindu Dharma.

“Sebagai bagian dari masyarakat intelektual, mahasiswa memiliki peran penting dalam proses pembangunan, baik di tingkat lokal maupun nasional,” ujar Muchsin.

BACA JUGA  Festival Film Pelajar 2024, Menggali Potensi Sineas Muda Sulawesi Tengah

Dia menekankan bahwa generasi muda, termasuk anggota KMHDI, bertanggung jawab menjaga harmoni sosial, memperkuat persatuan, dan memajukan daerah melalui aktivitas dan inovatif.

Muchsin juga mengingatkan bahwa organisasi mahasiswa seperti KMHDI perlu aktif terlibat dalam dinamika sosial di masyarakat, bukan hanya di dalam lingkungan internal.

Dia menambahkan, kolaborasi antara daerah, organisasi kepemudaan, dan masyarakat penting untuk mewujudkan Palu sebagai kota yang damai, toleran, dan kompetitif.

Ia berharap para peserta MPAB dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk mengembangkan potensi diri, memperluas jaringan, dan memperkuat solidaritas di antara anggota serta masyarakat.

Selain itu, Muchsin mengingatkan mahasiswa bahwa bulan depan akan digelar pemilihan kepala daerah di seluruh Indonesia, termasuk dan Kota Palu.

BACA JUGA  Mereka Yang Hanya jadi Pemanis Pemilu di Palu 

“Mari kita tetap menjaga persatuan meskipun berbeda pilihan. Jangan sampai perbedaan memecah belah kita,” pesan Muchsin kepada mahasiswa Hindu dan seluruh elemen masyarakat.