, Palu – Ahmad HM Ali diyakini mampu membawa perubahan besar bagi jika terpilih sebagai . Mantan Palu dua periode, Andi Mulhanan Tombolotutu, secara terbuka mendukung calon nomor urut 1 ini, dengan berbagai alasan khusus.

Mulhanan, cicit nasional Tombolotutu, bahkan kembali aktif berpolitik setelah hampir 10 tahun vakum.

“Saya mendukung Ahmad Ali karena integritasnya. Sebagai kader Partai Golkar, partai saya mendukungnya. Kami juga sama-sama di KAHMI dan alumni Universitas Tadulako (Untad). Ini adalah kesempatan bagi alumni Untad untuk memimpin ,” ungkap Mulhanan, Senin 21 Oktober .

Mulhanan mengaku telah mengenal Ahmad Ali selama 30 tahun. Menurutnya, Ahmad Ali adalah sosok yang tidak bisa melihat orang lain kesulitan.

BACA JUGA  Anwar Hafid Dorong Pelestarian Budaya dan Penguatan Ekonomi UMKM di Festival Posalia Pandapa Besusu

“Dia merasa sedih jika tidak bisa membantu orang yang membutuhkan. Kebaikan orang tuanya menurun padanya. Di kampung, ayahnya dikenal sangat baik, dan sifat itu terlihat pada Ahmad Ali,” jelasnya.

Mulhanan meyakini, jika Ahmad Ali terpilih sebagai , kebaikannya akan berdampak lebih luas bagi masyarakat .

Selain dikenal baik hati, Ahmad Ali juga merupakan pebisnis sukses yang kini berperan sebagai politikus nasional dengan jejaring yang kuat.

“Selama ini dia hanya bisa membantu masyarakat dengan uang pribadi. Bayangkan jika dia menjadi gubernur, dia bisa melakukan lebih banyak untuk kesejahteraan masyarakat. Ahmad Ali punya koneksi luas di tingkat nasional, dan itu bisa dimanfaatkan untuk membangun daerah. Saya melihat dia sebagai jembatan emas bagi regenerasi pembangunan di Sulteng,” papar Mulhanan.

BACA JUGA  Anwar Hafid Jawab Tudingan Konser Deklarasi, Cara Kreatif Dekatkan Diri dengan Masyarakat

Tak hanya Ahmad Ali, Abdul Karim Al Jufri, calon wakil gubernur yang mendampinginya, juga dikenal sebagai sosok muda yang dekat dengan Presiden Prabowo Subianto.

Dukungan penuh dari pemerintahan Prabowo diyakini akan memperkuat posisi Ahmad Ali dan Abdul Karim dalam memajukan Sulawesi Tengah.