Madika, – Irsan Satria resmi terpilih sebagai Ketua Pengurus Kota (Pengkot) periode 2021-2025, melalui musyawarah kota (Muskot) digelar pada, minggu (27/12/2020) di Kantor KONI Provinsi Sulawesi Tengah ().

Didukung 13 klub menembak yang aktif, Irsan terpilih secara aklamasi dengan visi utamanya menjadikan Pengkot sebagai barometer dalam menerapkan tata kelola yang profesional, akuntabel dan transparan dalam berorganisasi. Sehingga kedepannya - berprestasi secara Nasional, maupun Internasional akan terus bermuncul.

“Alhamdulillah tadi beliau didukung penuh 13 klub menembak yang aktif. Meski berdasarkan data, memiliki 19 klub,” kata Kapten Inf Muh. Asdar Fahmi, selaku Ketua Panitia.

BACA JUGA  Tim SAR Lakukan Pencarian Warga Desa Kulango yang Hilang di Hutan

Ketua Umum Pengprov Perbaikan , Sarifudin A. Darmansyah yang turut hadir berharap, amanah yang diberikan dapat di jalankan dengan baik.

Terlebih Visi dan Misi untuk lima tahun mendatang dapat dijalankan sebaik mungkin, dengan harapan para Palu, khusus untuk olahraga menembak dapat berkontribusi mengharumkan nama daerah.

“Saya bisa melihat gambarannya bahwa, ketua yang terpilih ini, didukung oleh semua klub di Palu. Jadi mudah-mudahan apa yang dia programkan dalam program kerjanya dapat berjalan maksimal.”ungkap Sarifudin.

Sementara Irsan sendiri, mengaku dimasa kepemimpinannya, ia berjanji akan mempermudah seluruh proses, mulai dari rekrutmen hingga pembebasan pungutan maupun biaya bagi atlet menembak. Dengan harapan, atlet di mampu berkontribusi bagi daerah dari bidang olahraga.

BACA JUGA  Ada Kekeliruan di SK Walikota Tentang Kemampuan Keuangan Daerah

“Selama ini atlet kita selalu terkendala biaya. Insya Allah, dalam menjalankan amanah ini, mereka tidak perlu untuk memikirkan hal itu. Jadi mereka fokus saja berlatih agar dapat berkancah dievent, baik skala daerah, nasional maupun internasional.”tuturnya.

Penyediaan sarana dan prasarana sesuai standar juga akan diupayakan. Serta pemenuhan kebutuhan para atlet dan pelatih, yang selama ini masih jauh dari kata cukup.

“Doakan saya, semoga kedepannya apa yang sudah menjadi komitmen dalam visi dan misi dapat saya jalankan dengan baik,”tandasnya.

Penuli : Redaksi