Madika, Palu – Kota Palu menyerahkan bonus apresiasi kepada kontingen POPDA Kota Palu yang berhasil meraih juara umum di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat di , belum lama ini.

Bonus diberikan kepada setiap cabang olahraga, yakni karate sebesar Rp26,5 juta, panahan Rp9 juta, taekwondo Rp38,5 juta, atletik Rp22,5 juta, dan pelatih Rp42 juta.

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh adik-adik yang sudah berprestasi di POPDA tingkat ,” ujar Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti, Rabu (29/7/2023).

Menurut Sekkot, dari prestasi yang diraih ini, para kontingen Kota Palu telah menunjukkan bahwa mereka telah sungguh-sungguh dan kerja keras dalam mengikuti latihan.

BACA JUGA  Kota Palu Peringati HPSN dengan Aksi Bersih Pantai

Sekkot berpesan agar prestasi yang diraih tidak sampai di sini saja, tetapi terus maju dan meningkatkan prestasinya, sehingga anak-anak Kota Palu layak diperhitungkan bukan hanya di tingkat Sulawesi Tengah, tapi juga di nasional.

“Tahun ini beberapa ajang lomba yang diikuti oleh kelompok masyarakat, semua meraih predikat juara umum. Salah satu contohnya dari Agama Hindu yang berhasil meraih juara umum di . Mudah-mudahan setiap ada lomba, Kota Palu selalu tampil yang terbaik,” ungkap Sekkot.

Sekkot menyatakan, pemberian bonus kepada Kontingen POPDA ini sebagai bentuk perhatian atas prestasi yang sudah diraih dengan meraih 27 emas.

“Bonus ini sebagai motivasi, sehingga bonus yang didapatkan kedepan akan lebih besar lagi. Jangan puas sampai di sini, terus bawa harum nama Kota Palu,” lanjut Sekkot.

BACA JUGA  Dirlantas Polda Sulteng Akui Kesalahan dan Sampaikan Permohonan Maaf

Perolehan prestasi ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya untuk terus mengembangkan bakat dan minatnya dibidang olahraga.

“Mari kita selamatkan mereka untuk ikut kegiatan-kegiatan yang . Jadi tauladan sesama usia kalian,” tambah Sekkot.

Sebelumnya, kontingen Kota Palu berhasil meraih 27 emas, 13 perak, dan 9 perunggu di ajang POPDA tingkat .

Penulis : Qila