Madika, – Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Sulawesi Tengah () melakukan kunjungan dan sosialiasi melalui program IJTI Go To School di SMK Negeri 2 Palu dengan tema Bersama Pengda Kita Belajar dan Berkreasi dalam Dunia Jurnalis Televisi, Senin (14/8/23).

Kepala Program Keahlian Broadcasting dan Perfilman SMK Negeri 2 Palu, Ansaruddin antusias merespon program serta berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan.

Ia berencana IJTI dapat berkolaborasi dengan SMK Negeri 2 untuk mendampingi para siswa-siswi menghasilkan karya jurnalistik dari lingkungan .

“Kami menginginkan bisa melakukan kerja sama dengan IJTI Sulteng. Kami berharap IJTI Sulteng bisa membimbing anak-anak kami untuk melakukan peliputan di lingkungan ,” ujar Ansar.

Dihadapan puluhan siswa dan siswi jurusan Broadcasting dan Perfilman, Ketua IJTI Sulteng, Hendra dan beberapa pengurus IJTI Sulteng memaparkan keberadaan IJTI sebagai asosiasi yang menghimpun para jurnalis televisi.

BACA JUGA  Upaya IJTI Sulteng Menginspirasi Generasi Muda dalam Dunia Jurnalistik TV

Selain tentang keberadaan IJTI, Hendra yang sehari-harinya bekerja sebagai Jurnalis di TVRI Sulteng, bersama Mitha Meinansi dari Metro TV dan Rolis Muchlis dari Kompas TV juga menyampaikan materi dasar-dasar jurnalis televisi, serta berbagi sedikit pengalaman jurnalistik.

Kegiatan sosialisasi yang sama juga nantinya akan dilakukan di beberapa SMK dan SMA lainnya di dan , berdasarkan koordinasi dan surat rekomendasi Nomor : 873/2691/.SEK./DIKBUD Tanggal 28 Juli 2023 yang ditandatangani Sekretaris Dinas Provinsi Sulawesi Tengah, Asrul Achmad atas nama Kepala Provinsi Sulawesi Tengah.

Penulis : Qila

BACA JUGA  Dana Pribadi, Bunda Wiwik Sumbang 100 Kursi di Talise