Madika, - siap bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI Tahun 2023 di Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Iven pertandingan olah raga para ASN se Indonesia itu dimulai 13-21 Juli 2023.

Novalina meminta para ASN yang menjadi agar bersemangat dan berjuang penuh di ajang ini. “Bukti bahwa bisa bersaing dengan provinsi-provinsi lain di kancah nasional,” katanya saat melepas keberangkatan di kantor , Senin (10/7/2023).

“Saya minta dengan semangat tinggi setidaknya kontingen dapat mempertahankan prestasi Kita untuk dibawa pulang ke Sulawesi Tengah,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPD Korpri Provinsi yang diwakili Abdul Malik Raaf mengatakan, kontingen yang diberangkatkan berjumlah 32 orang.

BACA JUGA  Walikota Diminta Tempatkan Pejabat Sesuai Latar Belakang Pendidikan

Terdiri dari 21 , 3 pelatih dan 8 official dengan cabor yang diikuti antara lain tenis lapangan, tenis meja dan gateball.

Untuk keberangkatan menuju Jateng akan dilakukan bertahap mulai tanggal 13 Juli 2023.

Prestasi terbaik sejauh ini ialah membawa pulang medali perak cabor tenis lapangan dari Pornas KORPRI ke-XV Tahun 2021 di Bangka Belitung.

Begitu juga pada Pornas KORPRI ke-XIV Tahun 2019 di Yogyakarta, medali perunggu sukses diraih dari nomor ganda campuran pada cabor yang sama.

“Cabor tenis lapangan selama ini cukup berprestasi,” ungkapnya seputar cabor andalan Sulteng.

Penulis : Mikel