Madika, – Dinas Pemuda dan (Dispora) Provinsi mengadakan Bimtek dan Sosialisasi Pengukuran Indeks (SDI) Dinas Pemuda dan Olahraga se- Tahun 2023, Senin (17/7/2023).

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan keberhasilan pembangunan olahraga serta mengetahui nilai indeks partisipasi aktivitas olahraga masyarakat dan kebugaran masyarakat di wilayah . Bimtek berlangsung selama 3 hari dimulai dari 16 hingga 18 Juli 2023 dengan mengusung tema yaitu “Meningkatkan Prestasi Olahraga Yang Lebih Berkualitas, Maju, Dan Lebih Sejahtera”.

Panitia Pelaksana, Ridwan menjelaskan sinergitas dan keterpaduan program bidang keolahragaan yang bersifat prioritas menjadi salah satu indikator yang ingin dicapai pada pelaksanaan kegiatan ini.

BACA JUGA  Disnakertrans Tampung Aduan THR sampai 8 Mei

“Tersusunnya program kegiatan secara terukur, efisien dan efektif serta tersedianya dokumen hasil pengukuran SDI Tahun 2023,” jelas Ridwan.

diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Fahruddin Yambas menyampaikan Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON sebagai salah satu dasar pelaksanaan kegiatan ini merupakan rencana induk yang berisikan arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional yang berkelanjutan.

Dia berharap dengan adanya DBON, pembangunan olahraga bukan hanya dijadikan arena bertanding untuk memenangkan medali dan tropi, tapi juga untuk mewujudkan masyarakat yang aktif dalam berolahraga. “Mari kita semua mengevaluasi dan meningkatkan pembangunan di bidang keolahragaan di dengan menjunjung tinggi nilai-nilai fair play dan saling menghargai satu sama lain. Tidak hanya di atas lapangan, tapi juga di luar lapangan,” tandas Fahruddin.

BACA JUGA  Akibat Tidak Disiplin, 14 Kepala Sekolah Batal Dilantik Wali Kota Palu

Penulis : Mikel