Madika, – Pemerintah Provinsi menggelar rapat penyatuan Persepsi terkait Penyusunan Rancangan APBD Tahun Anggaran yang penting di ruang Rapat BPKAD Provinsi , Sabtu, (2/9/2023).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi , Bahran, memimpin rapat ini. Rapat dihadiri Sekretaris Daerah Prov , Novalina, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Tim Peneliti Rencana Kerja Anggaran (RKA).

Bahran menjelaskan rapat dengan tujuan utama untuk memastikan rencana dan aspirasi semua pihak tercermin dalam rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang akan datang.

“Salah satu fokus utama dari rapat ini adalah untuk mencapai konsensus mengenai prioritas dan tujuan pembangunan di . Ini melibatkan diskusi intensif mengenai sektor-sektor yang perlu mendapatkan alokasi anggaran lebih besar untuk mendukung pertumbuhan , pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan kepentingan sosial lainnya,” ungkap Kaban BPKAD.

Sementara itu, Novalina mengatakan rapat penyatuan persepsi ini menjadi awal yang produktif dalam perjalanan menuju penyusunan APBD TA yang berdampak positif. Ini dengan menggabungkan berbagai pandangan dan sumber daya.

BACA JUGA  Terpilih Sebagai Ketua DPC Demokrat Palu, Wim Al-Amri Optimis Demokat Palu Kembali Dicintai Rakyat

“Pemerintah daerah berharap untuk menciptakan rencana anggaran yang berkelanjutan, mendukung pertumbuhan , dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Dengan penuh semangat dan keyakinan, Novalina juga menyampaikan harapannya untuk perbaikan yang signifikan dalam perencanaan penganggaran yang akan datang. Dia menekankan pentingnya melangkah menuju masa depan dengan langkah-langkah yang lebih kuat dan efisien dalam pengelolaan keuangan daerah.

Penulis : Mikel