Suara Masyarakat Fondasi Perbaikan Pelayanan Publik
Madika, Palu – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menegaskan komitmennya dalam mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan Monitoring dan Evaluasi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) dan Forum Konsultasi Publik (FKP) Tahun 2023.
Acara menjadi wahana penting untuk menggali pandangan serta kebutuhan warga Sulawesi Tengah yang digelar di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Jalan Samratulangi, baru-baru ini.
Monitoring dan evaluasi ini dilaksanakan dalam rangka mencapai Visi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam menjalankan pemerintahan yang Transparan, Akuntabel, dan Responsif terhadap kebutuhan warganya.
“Kita penting mendengar suara masyarakat sebagai fondasi perbaikan pelayanan publik yang berkelanjutan,” ucap Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Novalina Wiswadewa, saat membuka kegiatan.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Tengah, Moh. Rifani, yang diwakili Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan, Siska dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tasnima, menyampaikan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sulawesi Tengah.
“Sudah menjadi komitmen kami memberikan pelayanan terbaik kepada maayarakat,” tuturnya.
Selama acara berlangsung, SKM dan FKP dari seluruh Sulawesi Tengah dievaluasi secara cermat, dengan tujuan untuk memahami pandangan masyarakat tentang berbagai layanan pemerintah.
Hasil evaluasi ini diharapkan akan menjadi dasar untuk perbaikan dan pengembangan lebih lanjut dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.
Selain itu, hasil evaluasi SKM dan FKP juga diharapkan membantu pemerintah dalam merancang program-program yang lebih efektif dan berorientasi pada kepentingan masyarakat. Ini seiring dengan komitmen untuk memperkuat partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan keputusan.
Penulis : Mikel

Tinggalkan Balasan