Madika, Yogyakarta – Sebanyak 26 Anggota Kota/Kabupaten dan 4 Anggota Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota Legislatif. Kegiatan yang diselenggarakan oleh DPP Bidang Pembinaan Wilayah Sulawesi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anggota Legislatif dari agar siap mengemban amanah, melayani dan membela rakyat.

Sekretaris DPW Sulawesi Tengah Rusman Ramli yang juga Ketua PKS Kota mengungkapkan, bahwa Bimtek Anggota Legislatif PKS DPRD Se- Sulawesi ini berlangsung selama empat hari, Senin sampai dengan Kamis (05-08 April 2021) Bertempat di Hotel Alana Yogyakarta.

Bimtek di Kota Seni dan Budaya kali ini selain dibuka oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI, KH. Dr. Jazuli Juwaini sebagai keynote speaker juga menghadirkan narasumber Penulis Buku Membangun Masyarakat Indonesia Seutuhnya Cahyadi Takariawan, S.Si., Apt. Selain itu, Sekretaris Fraksi PKS DPR, Ledia Hanifa, S.Si., M.Psi bersama Dr. Mardani Ali Sera juga akan memberikan pemaparan mengenai pentingnya check and balances di parlemen.

“Dengan komitmen yang tinggi, anggota legislatif PKS dari pusat hingga daerah harus siap menjadi garda terdepan dalam mengokohkan pelayanan dan pembelaan kepada rakyat. Dan untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah di NTT, Fraksi PKS kembali mengambil kebijakan pemotongan gaji anggota dewan PKS sebagai bentuk komitmen kepedulian kemanusiaan”, tegas Jazuli Juwaini yang mendapatkan penghargaan Anggota Parlemen Making News Person dan Outstanding Parliamentarian Award of Covid Care dalam Teropong Parlemen Award 2021.

BACA JUGA  Nilam Sari Sulteng Pertanyakan Anggaran KPN

Muhammad Wahyuddin Ketua DPW PKS Sulawesi Tengah juga diundang secara khusus untuk hadir bersama anggota legislatif PKS dari Sulawesi Tengah diantaranya Ketua DPRD Kabupaten, Donggala Takwin, S.SosI dan Wakil Ketua Rizal, S.PdI., M.Pd.(RR)