PLN Beri Kompensasi ke Pelanggan Terdampak Pemadaman di Palu, Begini Cara Ceknya!
Madika, Palu – PLN akan memberi kompensasi kepada pelanggan di Kota Palu yang terdampak pemadaman, akibat kemampuan PLTA turun sekitar 75 persen dari 850 Megawatt (MW) menjadi 200 MW.
General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo, menyampaikan komitmen penuh PLN untuk menormalisasi kondisi kelistrikan di Sulbagsel.
“PLN berkomitmen penuh untuk segera menormalkan kondisi kelistrikan di Sistem Sulbagsel dengan berbagai skema yang telah disusun oleh tim kami,” ujar Dartomo pada Selasa (5/12/2023).
Dartomo menjelaskan, PLN memberikan bantuan kompensasi berupa Tarif Subsidi dan Adjustment sebesar 20% dan 35% untuk membantu pelanggan yang terdampak.
Pelanggan pascabayar akan menerima kompensasi secara otomatis saat pembayaran tagihan, sementara pelanggan prabayar akan mendapatkan token kompensasi saat pembelian token terbaru.
Selanjutnya pengecekan kompensasi dapat dilakukan melalui Aplikasi PLN Mobile, dengan cara :
- Buka Aplikasi PLN Mobile
- Klik layanan Kelistrikan pada Aplikasi PLN Mobile
- Pilih No. ID Pelanggan Yang Dimiliki
- Pilih Riwayat Pembelian Token
- Input No Token Kompensasi Yang Tertera Pada Struk Pembelian Token.
“Harapan kami masyarakat dapat bergandengan tangan bersama PLN untuk sama-sama dapat melewati keadaan ini dan dapat pulih bersama,” tambah Dartomo.
Masyarakat di Sulbagsel diharapkan dapat bersatu dalam menghadapi tantangan ini dan bekerja sama dengan PLN untuk memastikan pasokan listrik yang berkelanjutan.
Tinggalkan Balasan