Madika, Palu – akan memberi kompensasi kepada pelanggan di yang terdampak pemadaman, akibat kemampuan turun sekitar 75 persen dari 850 Megawatt (MW) menjadi 200 MW.

General Manager , Ari Dartomo, menyampaikan komitmen penuh PLN untuk menormalisasi kondisi kelistrikan di Sulbagsel.

“PLN berkomitmen penuh untuk segera menormalkan kondisi kelistrikan di Sistem Sulbagsel dengan berbagai skema yang telah disusun oleh tim kami,” ujar Dartomo pada Selasa (5/12/2023).

Dartomo menjelaskan, PLN memberikan bantuan kompensasi berupa Tarif Subsidi dan Adjustment sebesar 20% dan 35% untuk membantu pelanggan yang terdampak.

BACA JUGA  Pansus I Konsultasi RTRW 2023-2024 dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pelanggan pascabayar akan menerima kompensasi secara otomatis saat pembayaran tagihan, sementara pelanggan prabayar akan mendapatkan token kompensasi saat pembelian token terbaru.

Selanjutnya pengecekan kompensasi dapat dilakukan melalui , dengan cara :

  • Pilih No. ID Pelanggan Yang Dimiliki
  • Pilih Riwayat Pembelian Token
  • Input No Token Kompensasi Yang Tertera Pada Struk Pembelian Token.

“Harapan kami masyarakat dapat bergandengan tangan bersama PLN untuk sama-sama dapat melewati keadaan ini dan dapat pulih bersama,” tambah Dartomo.

Masyarakat di Sulbagsel diharapkan dapat bersatu dalam menghadapi tantangan ini dan bekerja sama dengan PLN untuk memastikan pasokan listrik yang berkelanjutan.

BACA JUGA  Komnas HAM Sulteng Beberkan Penyebab Bentrok di PT GNI