Madika, Balut – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua korban longboat yang mengalami mati mesin di perairan laut Bokan Kepulauan, Kabupaten Laut pada Jumat (19//).

Dua korban tersebut bernama Rulis (33 tahun) dan Robin (20 tahun), yang merupakan warga kelurahan Lompio, Kecamatan. , Kabupaten Laut.

“Alhadulillah kedua korban telah dievakuasi, tadi waktu kami temukan mereka sudah lego jangkar dan mengikat tali perahunya di rompong agar tidak terbawa arus semakin jauh,” ujar Erdiansyah selaku Koordinator Posa SAR Luwuk.

Sebelumnya, pada Jumat sore (19//) pukul 17.15 WITA, Kantor Pencarian dan Pertolongan menerima laporan perihal dua orang yang terombang ambing akibat longboatnya mati mesin di perairan Laut Bokan Kepulauan, Laut.

BACA JUGA  Long Boat Terbalik di Perairan Matanga, Sembilan Orang Berhasil Diselamatkan

Merespon laporan tersebut, personil dari unit siaga SAR Banggai Laut langsung diberangkatkan ke lokasi dengan menggunakan RBB (Rigid Bouyance Boat).

Setibanya di lokasi, tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban ke atas RBB. Selain tim rescue Unit Siaga SAR Banggai Laut, evakuasi juga turut dibantu oleh Balut.