Madika, – Komisi Pemilihan Umum () Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar Jalan Santai pada Minggu (11/2/2024), sebagai bagian dari upaya sosialisasi Pemilihan Umum serentak tahun 2024.

“Acara jalan santai hari ini merupakan bagian dari penutupan kampanye tanggal 10 Februari. Setelah itu, kita memasuki masa tenang hingga pemungutan suara pada 14 Februari. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran pemilih sebelum proses pemungutan suara.” Kata Komisioner Sulteng, .

juga mengajak masyarakat untuk aktif datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan meningkatkan pemahaman tentang pentingnya menjadi pemilih yang bijaksana.

“Ini adalah bagian dari sosialisasi . Pemilih harus bisa membuat keputusan yang tepat, karena suara mereka memiliki dampak besar,” katanya.

Dia menekankan bahwa partisipasi masyarakat dalam melibatkan proses menciptakan suara yang memiliki nilai dan martabat.

BACA JUGA  Satu Petugas KPPS di Kota Palu Meninggal Dunia

Suara tersebut tidak hanya menunjukkan dukungan terhadap calon legislatif atau calon tertentu, tetapi juga menentukan arah masa depan bangsa.

“Dalam konteks jalan santai sebagai bentuk mediasi, ini adalah langkah konkret untuk menyatukan perbedaan di antara masyarakat dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya berpartisipasi dalam proses demokrasi,” tambahnya.

Acara Jalan Santai dihadiri oleh para calon legislatif, perwakilan partai , KPU Kota , Sulteng, dan masyarakat setempat. Acara juga dilengkapi dengan undian hadiah menarik.