Madika, Samarinda – mengajak seluruh jajaran pengurus untuk fokus pada tiga hal yakni transformasi kelembagaan, transformasi pendidikan modern unggul berbasis digital berjiwa kebangsaan, penguatan secara global guna kejayaan masa datang.

“Pada pengurus serta peserta Mukernas, fokus pada tujuan dan membuat program prioritas,” ujar H.S Alwi dalam sambutannya pada Mukernas Alkhaiaat dengan tema “Transformasi Digital Organisasi dan Lembaga Pendidikan ,” di Hotel Bumi Senyiur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, selama tiga hari mulai Senin 26 hingga 28 Februari 2024.

H.S Alwi menekankan pentingnya menghasilkan perencanaan yang matang, dengan program berkelanjutan agar lebih terarah, terukur, serta kesuksesannya bisa dicapai.

“Alkhairaat wilayah Timur memiliki kewajiban untuk membangun masyarakat Timur. Olehnya, Alkhairaat harus bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah serta swasta, sebab dengan bersinergi program-program pemerintah bisa tepat sasaran dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

BACA JUGA  Tugas LKS Tripartit, Pertimbangan hingga Pendapat

diikuti sekitar 300 peserta terdiri dari komisariat wilayah (Komwil), Komisariat daerah (Komda), Kepala Madrasah (Kamad) dari berbagai daerah tersebar di 22 Provinsi, antara lain Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Jawa , Sumatera Utara, dan lainnya.