Madika, Palu – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Terbaik dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat, dalam ajang Baznas Award .

Penghargaan tersebut diserahkan pada Kamis, (29/2/), di Jakarta dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, dari Ketua Baznas RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad.

Salah satu upaya Wali Kota Hadianto dalam adalah dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 100.2.4.3/1349/Kesra/2023 tertanggal 06 Maret 2023.

Surat edaran ini mengenai Optimalisasi Pengumpulan Zakat Pendapatan, Infak, dan Sedekah bagi Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota Palu, Aparatur Sipil Negara, dan Pegawai Lainnya di Lingkungan , BUMD dan Karyawan BUMD, Perusahaan Swasta dan Karyawan serta Pelaku Usaha di Kota Palu.

Irmayanti menyampaikan terima kasih atas nama Wali Kota dan jajaran , kepada Baznas Republik Indonesia atas penghargaan ini.

BACA JUGA  PKB-PAN Palu Bangun Komunikasi Pilwalkot 2024, Nama H. Nanang Diusulkan Bertarung Hadapi Petahana

Menurutnya, penghargaan ini merupakan motivasi untuk terus peduli dan memberikan dukungan agar pengumpulan zakat terus meningkat.

“Kami juga mengapresiasi capaian kinerja yang telah berperan dalam menyejahterakan masyarakat dan membantu dalam upaya pengentasan kemiskinan,” ujar Irmayanti.

Ia juga berharap agar program kedepannya semakin ditingkatkan dan memberikan manfaat bagi seluruh umat di Kota Palu.