Madika, – Ketua Sulawesi Tengah, Lawira, menghadiri acara perayaan Milad (Washotia) ke-4 tahun dan Milad (PIB) ke-12 tahun, Minggu (4/02/).

Dalam sambutannya, Lawira mengungkapkan harapannya agar Sulawesi Tengah didorong untuk menjadi daerah Serambi Haramain, seperti yang telah disampaikan oleh Prof. Dr. Haliadi Syadi, seorang ahli sejarah.

“Ini suatu karunia yang luar biasa jika ini bisa dilegalkan dengan beberapa bukti yang sudah disampaikan tadi, artinya kita akan lebih istimewa lagi karena Serambi Haramain Mekkah dan Madinah. Kalau selama ini yang kita kenal adalah Aceh sebagai Serambi Mekkah, tapi kalau Sulawesi Tengah bisa menjadi Serambi Haramain berdasarkan diktum-diktum yang sudah disampaikan oleh ahli sejarah Profesor Doktor Haliadi Syadih, maka insya Allah ada berkah dan kebaikan bagi ,” ujarnya.

BACA JUGA  DPRD Sulteng akan Konsultasi ke Kemendagri terkait Pengusulan Penerapan Rekening Titipan

Lawira juga berharap agar Washotia dan PIB terus diberikan kekuatan dan kemampuan untuk tetap istiqamah dalam melaksanakan kegiatan kemasyarakatan, terutama kegiatan agama yang dapat meningkatkan iman dan ketakwaan umat Islam.

“Kita tetap bersama, kita tetap bersinergi, kita tetap berkolaborasi. Alhamdulillah, setiap pelaksanaan kegiatan Washotia dan PIB dihadiri oleh banyak kaum muslim yang ada di Sulawesi Tengah,” tambahnya.

Menurut Lawira, ini menandakan bahwa masyarakat Sulawesi Tengah adalah masyarakat religius dan mudah diajak untuk mendapatkan pencerahan serta berbuat kebaikan bagi kemaslahatan umat Islam pada khususnya dan umat manusia secara umum.

“Kemanusiaan di atas segalanya, sehingga kita dalam bermasyarakat, , dan tidak boleh membeda-bedakan suku, ras, budaya, maupun agama,” pungkasnya.

BACA JUGA  Upaya PLN Palu Mencegah Stunting Melalui CSR Paket Sembako ke Warga Layana Indah