Madika, Palu – Ketua DPC Gerindra , Andi Nur Lamakarate yang juga bakal calon Wali menegaskan, membutuhkan sosok penuntun untuk mendampingnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal tersebut dikemukakan Anca sapaan akrab Andi Nur, saat menyerahkan kelenglapan berkas pencalonan bakal calon ke pengurus PKS , Senin (29/4/2024).

Selaku orang yang baru berkecimpung di dunia politik, kehadiran sosok penuntun sangatlah diperlukannya.

“Saya tidak menyangka sampai di posisi seperti saat ini. Jadi sosok penuntun sangatlah diperluka, karena biasa orang kalau sudah jadi pemimpin merasa sudah paling jago, paling benar. Makanya sosok seperti komiyu ini (Rizal,red) sangat diperlukan,” ungkap Anca.

BACA JUGA  DPP PKS Resmi Usung Wartabone-Rizal Dg Sewang di Pilwalkot 2024

Dijelaskan juga, pendaftaran dibeberapa partai politik dilakukan sebagai dari itikad baik untuk menyamakan persepsi membangun Kota Palu kedepannya.

Anca juga tidak menampik jika ada kemungkinan membangun koalisi besar saat maju di pemilihan .

“Karena politik sekarang sudah punya indikator, alangkah tidak eloknya ucuk-ucuk dapat rekomendasi. Jadi saya akan ikuti semua prosesnya, dan tidak menutup kemungkinan koalisi besar akan dibangun jika kesamaan persepsi membangun Kota Palu,” ungkapnya.

Anca mengaku telah mendaftar di sejumlah parpol seperti , PKB, PDI Perjuangan dan PKS.

Menyikapi pernyatan Anca, Ketua PKS Palu, Rizal Dg Sewang menyambut baik. Menurutnya pemimpin idel adalah yang saling melengkapi satu sama lain.

BACA JUGA  Warga Sidoan Barat Sambut Meriah Anwar Hafid, Program BERANI Jadi Daya Tarik Utama

Diakuinya juga, Gerindra dan PKS memiliki hubungan erat secara nasional sejak 2014. Hal tersebut diharapkan dapat terjalin di tingkatan daerah.

“Gerindra dan PKS ini sudah memiliki hubungan erat sejak 2014. Jadi semoga hal tersebut dapat ditularkan ke tingkatkan daerah,” harap Rizal.

Lanjut Rizal, tercatat ada lima bakal calon yang telah mengambil formulir, tiga diantarnya telah menglengkapi dan mengembalikan.

Menurutnya, balak calon yang telah mengembalikan akan dibahas ke tingkat wilayah pada Selasa 30 April.

“Besok kami akan bahas bersama di tingkat wilayah, kemudian nantinya dua atau tiga nama akan diusulkan ke DPP,” kata Rizal.

Dalam pengembalian berkas, Anca turut didamping pengurus DPC dan Ketua DPRD Palu, .

BACA JUGA  Mendaftar Langsung di Tiga Parpol, Mujib Karim Tawarkan Program MMK Sebagai Bakal Calon Wali Kota