Madika, – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Tengha, Muhammad Wahyudi mengaku akan menggodok Empat nama bakal calon yang telah resmi mendaftar.

“Kita hari rabu ada rakor khusus wilayah Sulawesi, jadi empat nama yang sudah mendaftar akan kami bawa untuk dibahas bersama Dewan Pengembangan,” ungkap , Senin (29/4/2024).

Keempat nama yang telah mendaftar dan melengkapi berkas formulis ke adalah Muliyono, Ahmad Ali, Anwar Hafid dan Sakinah Al Jufri.

Wahyudi mengaku, meski ada kader yang mendaftar. Namun keputusan untuk mengeluarkan rekomendasi berada di tingkatan DPP.

“Kalau skala prioritas pasti ada, tapi soal rekomendasi itu kewenangan DPP. Kami hanya menyampaikan semua bahan yang diterima untuk dibahas bersama,” lanjut .

Selain empat nama bakal calon tersebut, mengaku ada beberapa bakal calon yang telah melakukan komunikasi namun belum juga mengambil formulir ke PKS diantaranya petahana dan Lamakarate.

BACA JUGA  APBD Morowali Tembus Rp 2,8 Triliun, Taslim Optimistis Menangkan Pilkada

Menurutnya, jika ada bakal calon yang masih ingin mengajukan diri sebagai bakal calon ke PKS, maka hal tersebut sudah menjadi kewenangan DPP.

“Ketika proses di DPW sudah selesai, bolanya sudah ada di DPP. Silakan ketemu DPP, nanti kita tinggal menunggu, apakah rekomendasi berubah atau tidak,” bebernya.

Wahyudi menegaskan, seluruh mesin partai telah siap untuk mengikuti kontestasi 2024. Diakuinya, para pengurus di tingkatan wilayah akan patuh sesuai petunjuk DPP jika rekomendasi telah dikeluarkan.

“Kalaupun memang bukan kader yang diusung, kami tetap akan bekerja maksimal. Boleh ditanya kepada setiap kandidat yang berkoalisi dengan PKS,” tegasnya.

BACA JUGA  Mahfud Masuara Plt Ketua Perindo Sulteng