Madika, Lapatta menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur pada Rabu (1/5/2024).

Penyerahan formulir tersebut dilakukan di Kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sulteng yang berlokasi di Jl Sungai Ogomojolo, Kelurahan Nunu, Kecamatan Barat, Kota , .

Penyerahan formulir pendaftaran diterima oleh Ketua DPD PDIP , , didampingi oleh Bendahara PDIP Sulteng, Sri Indranigsih Lalusu.

Irwan Lapatta menyatakan bahwa penyerahan formulir pendaftaran tersebut adalah wujud keseriusannya untuk ikut dalam kontestasi 2024.

Dia juga mengakui telah mendaftar di beberapa partai , antara lain PKB, PKS, dan PDIP. “Semoga semua prosesnya berjalan lancar dan harapan Anda tercapai dengan baik,” ujarnya.

Irwan Lapata menekankan bahwa niat tulus dan keyakinan yang kuat sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan dari PDIP.

BACA JUGA  7 Kader Demokrat Pro KLB Dipecat, Wim Nasar : Penghianat Harus Dimusnahkan

Mengenai pasangan calonnya, ia menyatakan bahwa rekomendasi dari partai Golkar menunjukkan kemungkinan akan berpasangan dengan Bendahara DPD PDIP Sulteng dan anggota DPRD Provinsi Sulteng, Sri Indraningsih Lalusu.

“Tentang siapa yang akan mendampingi dalam Pilkada, kami masih menunggu rekomendasi dan kebijakan dari DPP 1 serta hasil survei. Tentunya hal ini kami serahkan kepada kebijakan dari DPP 1 dan hasil survei,” tegasnya.

Irwan Lapata optimis dalam memenangkan Pilgub Sulteng 2024 dan menjadi Gubernur . “Saya berharap secara pribadi dan kelembagaan partai berharap PDIP dan partai Golkar bisa bersinergi bersama baik dari Provinsi, Kabupaten, dan Kota,” tandasnya.

BACA JUGA  Ribuan Warga Sidole Padati Kampanye Anwar-Reny, Tegaskan Dukungan untuk Nomor 2