Madika, – Kepala dan Kebudayaan , Hardi, secara resmi membuka kegiatan (GSS) Tahun 2024 pada Selasa, (28/5/2024) di halaman SMP Negeri 4 .

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Tengah sebagai bagian dari program nasional yang disosialisasikan kepada pemerintah daerah, satuan pendidikan, mitra, dan stakeholder.

Kepala , Hardi menyampaikan bahwa pendidikan adalah fondasi utama dalam membangun generasi penerus bangsa yang cerdas, berakhlak mulia, dan memiliki kesehatan prima.

Kegiatan GSS ini dianggap sangat penting dan strategis dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di satuan-satuan pendidikan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa setiap anak mendapatkan lingkungan belajar yang sehat dan kondusif. Sehat tidak hanya dalam arti fisik, tetapi juga sehat secara mental dan sosial,” kata Hardi.

Melalui GSS, pemerintah mendorong penerapan pola hidup sehat sejak dini, yang diharapkan berdampak pada perkembangan anak-anak.

BACA JUGA  Pengurus FKPPI Diharap Mampu Bersinergi Dengan Stakholder di Sulteng

Menurut Hardi, kesehatan yang baik akan mempengaruhi prestasi belajar dan kualitas hidup mereka di masa depan.

Sementara Ketua TP-PKK , Hj. Diah Puspita, yang juga selaku Bunda PAUD , menekankan agar kegiatan GSS tidak hanya menjadi sekadar sosialisasi.

“Tapi diharapkan seluruh sekolah di Kota Palu betul-betul menerapkannya,” tekan Diah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala , dr. Rochmat Jasin, dan dirangkaikan dengan penandatanganan komitmen bersama untuk melaksanakan program GSS di Kota Palu.