Madika, Palu – Ketua (Sulteng), Alimuddin Paada, memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) tahun 2024 Aceh-Sumatera Utara, yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, di markas Yonif 711 Raksatama, Jum'at (31/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh pejabat tinggi daerah seperti , Danrem 132 Tadulako, Kejati Sulteng, serta Forkopimda dan beberapa OPD.

Alimuddin Paada menilai lokasi pelatihan di markas Yonif 711 sebagai pilihan yang tepat.

“Pemusatan latihan itu bagus sekali, apalagi pelatihannya ada dari unsur tentara, dan juga situasi tempat latihan bagus sekali karena baru pertama kali pusat pelatihan dilaksanakan di markas Yonif 711,” ujarnya.

BACA JUGA  DPRD Sulteng dan Pihak Terkait Bahas Peran Ormas

Ia mengungkapkan harapannya agar semangat para tentara dapat tertular kepada para sehingga mereka memiliki mental juara.

“Tadi saja yel-yel sudah bagus, apalagi ke depan mereka akan dilatih beberapa bulan. Mudah-mudahan semangat para seperti semangat para tentara, semangat tidak mau kalah dan semangat yang dapat menumbuhkan mental-mental juara,” kata Alimuddin yang juga politisi Partai Gerindra.

Gubernur Rusdy Mastura juga menyampaikan pesan kepada para untuk mengikuti pelatihan dengan penuh komitmen.

“Harapan saya, semoga kalian dapat mengikuti Puslatda ini dengan keberanian, kedisiplinan, kerja keras, kekompakan, kehormatan, dan kebanggaan,” ujarnya.

Rusdy juga mengingatkan bahwa sejarah pembentukan dimulai dari perjuangan dan tetesan keringat, termasuk melalui .

BACA JUGA  Pemerintah Jangan Susahkan Petani dengan Kepemilikan Kartu Tani