Madika, Palu – Kepolisian Daerah () Provinsi (Sulteng), menggelar kegiatan olahraga bersama dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 di lapangan apel Mapolda Sulteng pada Sabtu, (22/6/).

Acara ini dihadiri oleh ribuan peserta, termasuk unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) , Wakapolda Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, Pejabat Utama (PJU) Sulteng, Ketua dan pengurus Bhayangkari Sulteng, Pemerintah Daerah, keluarga besar TNI, awak media, peserta lomba, dan masyarakat umum.

Kapolda , Irjen Agus Nugroho, dalam sambutannya menjelaskan, olahraga bersama dan perlombaan cabang olahraga ini sebagai salah satu upaya meningkatkan sinergi dan kerjasama bersama seluruh elemen masyarakat

BACA JUGA  720 Personel Dilibatkan pada Operasi Zebra Tinombala 2023

“Melalui kegiatan ini, kita ingin menunjukkan bahwa selalu siap bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tengah,” jelas Kapolda.

Dalam acara tersebut, Kapolda juga membagikan delapan unit sepeda motor kepada anggota TNI-Polri, Bhayangkari, Persit, Pegawai Pemda, dan melalui undian. Selain itu, sejumlah doorprize menarik lainnya turut disiapkan.

“Kegiatan ini bukanlah acara puncak ke-78, tetapi merupakan rangkaiannya. Puncaknya akan digelar pada tanggal 2 Juli nanti dengan tajuk Panggung Bhayangkara,” ungkap .

Acara olahraga bersama ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati Hari Bhayangkara, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerjasama antara Polri dengan masyarakat serta berbagai pihak terkait di Sulawesi Tengah.

BACA JUGA  6 Atlet dan 2 Pelatih dari Polda Sulteng Bergabung dalam Kontingen PON XXI Aceh