Madika, Poso – Seorang warga Desa Sikara, Kecamatan Sirenja, Kabupaten , hanyut terseret arus sungai saat hendak menyelamatkan sapinya di Sungai Sulewana, Kecamatan Pamona Utara, . Korban diketahui bernama Ikbal (28), Peristiwa ini terjadi pada Minggu (7/7/2024).

Kejadian bermula pada Sabtu (6/7/2024) sore pukul 17.30 WITA saat korban sedang menyeberang sungai dengan sapinya yang membawa kayu di atas gerobak.

Arus sungai yang deras membuat sapi dan muatan kayu hanyut. Korban berusaha menyelamatkan sapinya namun naas, ia ikut hanyut terbawa arus.

Upaya pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dan desa setempat, namun hingga kini korban belum ditemukan.

Andrias Hendrik Johannes, Kepala Kantor Palu, mengatakan pihaknya menerima informasi tersebut dari salah satu personil Poso bernama Sofyan melalui telepon.

BACA JUGA  Matindas Rumambi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Perspektif Kristen Protestan dalam Era Digital

“Saat ini, personil dari Pos Parigi tengah dalam perjalanan menuju lokasi kejadian dan diperkirakan tiba di lokasi siang nanti. Setibanya di lokasi, tim akan langsung melakukan pencarian bersama unsur lainnya dengan menggunakan perahu karet dan peralatan pendukung lainnya,” jelasnya.

Adapun unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian ini terdiri dari Personil Pos Parigi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Poso, desa, dan masyarakat setempat.