Madika, Palu – Wali yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan , Drs. Syamsul Saifudin, menghadiri pembukaan Rapat Konsolidasi Kerukunan Keluarga Jawa (KKJST) 2024, Sabtu (03/08/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Provinsi , Drs. Arfan, M.Si, yang mewakili .

Ketua Umum KKJST, Hindro Surahmat, dalam sambutannya menyatakan bahwa rapat konsolidasi ini bertujuan untuk membangun kesepahaman menjelang Rapat Umum Pemilihan Ketua Baru KKJST yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan.

Rapat ini dihadiri oleh anggota KKJST dari berbagai kabupaten dan kota di untuk memperkuat dan membenahi organisasi.

BACA JUGA  Wali Kota Palu Tindak Lanjuti Aspirasi Masyarakat dengan Kunjungan Langsung ke Kelurahan

“Ini adalah orang Sulawesi Tengah dari Jawa. Kami mempunyai komitmen untuk menyejahterakan masyarakat,” kata Hindro.

Ia menambahkan, tema rapat “Seduluran Selawase lan Migunani” berarti persaudaraan selamanya dan memberikan manfaat bagi semua, khususnya Sulawesi Tengah.

Hindro berharap dapat memperhatikan masyarakat Sulawesi Tengah, dan agar anggota KKJST di masing-masing daerah dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun organisasi.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Arfan, menyampaikan terima kasih atas nama Provinsi Sulawesi Tengah kepada seluruh paguyuban Jawa yang aktif membangun daerah.

“Selamat melaksanakan rapat konsolidasi KKJST dan mendapatkan hasil memuaskan demi mengembangkan organisasi,” ujarnya.

Kaban Arfan juga mengajak seluruh masyarakat Jawa di Sulawesi Tengah untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Sulawesi Tengah. “Harapan kami, kita maksimalkan , karena itu hak kita sebagai masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA  Central Celebes Travel Fair: Memperkenalkan Potensi Pariwisata Sulawesi Tengah ke Seluruh Dunia

Dalam kesempatan tersebut, Kaban Arfan secara resmi membuka Rapat Konsolidasi KKJST tahun 2024, yang dilanjutkan dengan dialog bersama anggota KKJST.