Madika, Tolitoli – Ribuan masyarakat membanjiri Lapangan Sandana, Kecamatan Galang, Tolitoli, pada Selasa malam (6/8/).

Mereka datang untuk mendengarkan orasi bakal calon gubernur Sulawesi Tengah, , sekaligus menikmati musik dalam acara bertajuk Konser Beramal (Bersama Ahmad Ali dan ).

Dalam orasinya, Ahmad Ali menegaskan komitmennya untuk mensejahterakan masyarakat Sulawesi Tengah melalui berbagai program unggulan, salah satunya pembangunan infrastruktur berkelanjutan.

“Jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur, kami berdua, Ahmad Ali dan , akan mengerjakan sejumlah program untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah. Salah satu program unggulan yang akan kami kerjakan adalah pembangunan infrastruktur berkelanjutan,” kata Ahmad Ali.

BACA JUGA  KPU Kota Palu Mulai Lipat 5.376 Kotak Suara Pemilu 2024

Menurutnya, pembangunan infrastruktur berkelanjutan merupakan strategis daerah dalam membangun sumber-sumber .

Saat ini, banyak masyarakat, khususnya petani, belum sejahtera secara lantaran kesulitan memasarkan hasil produksi mereka.

“Harga jual hasil bumi dipermainkan oleh tengkulak lantaran tidak ada pilihan lain bagi petani untuk memasarkan hasil panen mereka,” ujarnya.

Ahmad Ali menjelaskan bahwa salah satu penyebab sulitnya para petani, khususnya di wilayah pelosok, dalam memasarkan hasil produksi adalah infrastruktur yang tidak mendukung, baik infrastruktur jalan, telekomunikasi, dan sebagainya.

“Pembangunan infrastruktur ini juga ke depan sebagai upaya kita untuk menyiapkan daerah sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara. Bagaimana daerah ini mau menjadi penyangga ibu kota negara kalau hasil produksi pertaniannya saja sulit untuk dipasarkan keluar karena akses jalan maupun telekomunikasi yang masih sulit? Itu adalah pekerjaan rumah yang perlu kita selesaikan,” jelasnya.

BACA JUGA  Ahmad Ali-Abdul Karim Optimis Sulteng Jadi Pemasok Pangan IKN

Ahmad Ali berharap melalui program-program ini, kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah dapat meningkat, dan daerah ini dapat berkontribusi lebih dalam pembangunan nasional.