Madika, Morowali – Kantor Kementerian Agama () mengadakan Sosialisasi Penilaian Angka Kredit (PAK) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) penginputan PAK integrasi ke dalam aplikasi e-Kinerja BKN, Senin (12/8/2024).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi guru dan pengawas dalam pemanfaatan teknologi digital.

Para peserta yang terdiri dari guru dan pengawas Morowali mendapat materi komprehensif terkait aplikasi Dispakat dan e-Kinerja BKN.

Mereka dilatih untuk menginput data secara akurat dan melakukan simulasi penginputan PAK ke dalam sistem baru, dipandu oleh ahli dari .

Kepala Kantor Kemenag Morowali, Marwiah, menegaskan pentingnya transisi dari sistem manual ke digital dalam penilaian angka kredit.

ini diharapkan dapat meningkatkan akurasi dan efisiensi dalam penilaian angka kredit, serta mendukung peningkatan kualitas pendidikan di ,” ujarnya.

BACA JUGA  Polda Sulteng Siapkan 3.030 Personel untuk Operasi Ketupat Tinombala 2024

Simulasi penginputan PAK yang berlangsung selama dua hari bertujuan agar para peserta tidak hanya memahami teori, tetapi juga terampil dalam praktik penggunaan aplikasi tersebut.

Analis Kebijakan Bidang Pendidikan Madrasah , Moh. Faozi, menambahkan, menjadi guru tidak hanya soal mengajar, tetapi juga tentang menggunakan metode yang tepat dan memberikan motivasi kepada siswa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kemenag Morowali dalam mendukung peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan pengawas melalui pemanfaatan teknologi digital.