Madika, – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan menggelar selama dua hari, yaitu 16 hingga 17 Agustus 2024, bertempat di Balaikota Utara.

Kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan Pekan QRIS yang diinisiasi oleh Bank Indonesia.

ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga subsidi, seperti beras, gula, dan minyak goreng.

Kepala Disperindag , Zulkifli, menjelaskan, program merupakan kerja sama dengan Bank Indonesia untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

“Pasar Murah ini seperti biasa menyediakan kebutuhan pokok seperti beras, gula, dan minyak goreng dengan subsidi harga,” ujar Zulkifli saat dihubungi via telepon, Kamis (15/8/2024).

BACA JUGA  Dispar Donggala Gelar Pelatihan Pengelolaan Media Sosial

Selain harga yang terjangkau, pasar murah ini juga menawarkan potongan harga khusus bagi masyarakat yang menggunakan QRIS sebagai metode pembayaran.

“Masyarakat umum yang menggunakan QRIS bisa menikmati potongan atau diskon belanja Rp10.000 untuk beras per 5 kg, begitu juga dengan minyak goreng,” tambah Zulkifli.

Lebih lanjut, Zulkifli menyampaikan, sekitar 20 distributor serta industri kecil dan menengah (IKM) di akan berpartisipasi dalam pasar murah ini.

Disperindag juga menyediakan total 400 kupon yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

“Masyarakat dipersilakan untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau,” pungkasnya.

BACA JUGA  UIN Datokarama Ajak Tokoh Lintas Agama Bersatu Demi Kerukunan di Sulteng

Pasar murah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, sekaligus memeriahkan peringatan ke-79 di Kota .