Madika, , Rasyid, secara resmi mengukuhkan 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tahun di Taman Nasional, depan Gedung Juang, pada Jumat (16/8/).

Terdiri dari 26 putra dan 28 putri, mereka telah melalui proses seleksi ketat untuk mendapatkan kehormatan ini.

Dalam sambutannya, menekankan bahwa menjadi pengibar bendera pusaka bukanlah tugas yang mudah.

“Proses seleksi yang ketat, dengan berbagai tahapan yang harus dilalui, menunjukkan betapa beratnya perjuangan untuk mendapatkan kehormatan tersebut,” ujarnya.

Wali Kota juga mengingatkan bahwa tugas para pengibar bendera tidak hanya sekadar mengibarkan bendera, tetapi juga menjaga kehormatan dan kemuliaan Kota .

“Jalan yang dilalui para pemuda ini harus menjadi jalan yang benar, yang kuat, dan terus dipupuk untuk menjadi generasi yang hebat di masa depan,” tegasnya.

BACA JUGA  Central Celebes Travel Fair: Memperkenalkan Potensi Pariwisata Sulawesi Tengah ke Seluruh Dunia

Rasyid berharap agar generasi ini dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi generasi lainnya untuk menjadi pribadi yang unggul.

Menutup sambutannya, Wali Kota memberikan pesan agar momen ini dijadikan kebanggaan bagi diri sendiri dan orang tua mereka.

“Selamat bertugas dan embanlah amanah ini dengan penuh tanggung jawab. Pastikan kalian menjadi generasi yang membanggakan bagi ,” tutupnya.