Madika, – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid dan dr. , resmi mendaftar sebagai kandidat Sulawesi Tengah pada Kamis (29/8/).

Berbeda dari pawai politik pada umumnya, pasangan memilih berjalan kaki menuju kantor Sulteng, sambil menggelar karnaval budaya yang melibatkan berbagai elemen masyarakat lintas agama dan adat.

Konsep ini diambil untuk menunjukkan kedekatan mereka dengan masyarakat sekaligus menjaga ketertiban di jalan raya.

“Kami ingin perjalanan ini menjadi simbol dari pendekatan kami yang lebih dekat dengan rakyat. Kami juga didampingi oleh berbagai tokoh masyarakat dari latar belakang suku dan agama yang beragam, seperti Kaili, Bugis, Bali, Jawa, dan lainnya,” kata Ronald, Ketua Tim Kemenangan .

BACA JUGA  Ahmad Ali Dengarkan Langsung Aspirasi Pedagang dan Masyarakat di Sekitar Pasar Inpres Manonda

Anwar Hafid menyampaikan rasa syukur dan kehormatan atas kesempatan ini. “Akhirnya, kami bisa mendaftarkan diri ke Sulteng. Ini adalah sebuah kehormatan besar bisa hadir sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Terima kasih kepada KPU Sulteng yang telah menerima kami dengan baik,” ujar Anwar Hafid.

Ia juga berharap bahwa kehadiran mereka menambah pilihan bagi masyarakat Sulawesi Tengah.

“Kami berharap kehadiran kami akan menambah jumlah pasangan calon yang telah mendaftar sebelumnya,” tambahnya.

Anwar Hafid juga menegaskan harapannya agar berkas-berkas yang diserahkan memenuhi syarat sesuai peraturan yang berlaku.

“Mudah-mudahan berkas yang disiapkan memenuhi syarat sesuai ketentuan perundang-undangan,” pungkasnya.

BACA JUGA  Ahmad Ali-Abdul Karim, Bapaslon Gubernur yang Komitmen Dukung Pilkada Damai