Madika, Donggala – Dinas terus mengintensifkan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap (P4GN) di lingkungan , guna mendukung percepatan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan menciptakan yang tanggap terhadap ancaman narkoba.

“Langkah awal yang kami lakukan adalah memberikan konsep dasar penanaman karakter kepada siswa melalui sosialisasi, dengan pendampingan dari Badan Nasional (BNN),” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan , , saat diwawancarai pada acara Workshop Tematik P4GN yang digelar BNNK Donggala, Kamis (12/9/2024).

Selain sosialisasi, Dinas Pendidikan juga mendorong - untuk aktif mengadakan kegiatan pengembangan minat bakat serta kegiatan keagamaan.

Hal ini bertujuan agar siswa lebih fokus pada hal-hal positif. Program Duta Anti Narkoba juga diterapkan untuk membantu siswa memberikan edukasi kepada teman-temannya.

BACA JUGA  Pimpinan Pesantren di Banggai Silaturrahim ke Fraksi PKS Sulteng

“Kami mengarahkan siswa untuk terlibat dalam kegiatan positif, mulai dari pengembangan minat bakat hingga kegiatan keagamaan. Program Duta Anti Narkoba pun hadir untuk membantu memberikan edukasi kepada teman sebayanya,” tambah Nur Rahmat.

Ia juga mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi dalam mewujudkan Kabupaten Donggala yang bebas narkoba, sekaligus menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi para siswa.