Madika, Morut– Masyarakat Desa Wawopada, Kecamatan Lembo, (Morut), berharap besar kepada bakal calon gubernur , , agar dapat membawa menuju kesejahteraan.

Harapan tersebut disampaikan saat pertemuan antara dengan tokoh masyarakat dan pendeta di Desa Wawopada pada Jumat, (13/9/2024).

Berbagai masalah disuarakan, mulai dari persoalan rumah ibadah, pertanian, hingga konflik tanah ulayat .

Mereka yakin bisa menjadi solusi atas berbagai masalah yang dihadapi jika terpilih sebagai gubernur.

“Kami sangat senang bisa bertemu langsung dengan Pak Ahmad Ali. Selama ini kami hanya melihat beliau di televisi,” ujar Ketua Lembaga Adat Wawopada, Raden Lius Rabundani.

BACA JUGA  Reny Ingatkan Relawan Untuk Tidak Menyebarkan Hoax

Raden mengungkapkan keluhan terkait tanah ulayat yang diambil oleh pemerintah karena dianggap masuk dalam kawasan lindung.

Menurutnya, tanah ulayat yang seharusnya dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat justru ditetapkan sebagai kawasan yang dilindungi.

Ia berharap pemerintah dapat menetapkan lokasi tanah ulayat tersebut agar masyarakat dapat menggunakannya untuk kepentingan bersama.

“Kami yakin Pak Ahmad Ali akan terpilih sebagai gubernur. Ingat kami, Pak, bantu kami menyelesaikan masalah ini,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Ali menegaskan bahwa ia akan selalu memprioritaskan kebutuhan masyarakat, terutama ketika menghadapi masalah lahan. Dia memastikan bahwa dirinya akan selalu berpihak kepada masyarakat.

“Bukan hanya tanah ulayat untuk desa, jika masyarakat tidak memiliki lahan, saya akan memastikan kepentingan masyarakat yang diutamakan,” tegas Ahmad Ali.

BACA JUGA  Ahmad Ali-Abdul Karim Pastikan Petani Sejahtera Jika Menang Pilkada Sulteng 2024

Selain itu, Ahmad Ali juga berkomitmen memperjuangkan hak-hak , termasuk pengakuan atas tanah adat mereka. Menurutnya, masyarakat adat harus mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah.

Pada kesempatan itu, Ahmad Ali turut memberikan bantuan kepada panitia HUT PPRJ Klasis Beteleme.