Madika, Palu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu resmi meluncurkan Mobil Pintar Pilkada sebagai sarana sosialisasi jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali pada 27 November .

Mobil ini menjadi bagian dari program “KPU On The Road” untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pemilu.

PLH Ketua KPU , , menjelaskan, empat unit Mobil Pintar akan digunakan untuk bersosialisasi tentang kepemiluan di delapan kecamatan di .

“Mobil Pintar ini akan beroperasi di setiap kecamatan, mulai minggu ini. Setiap mobil akan berhenti di lokasi strategis dan padat penduduk, untuk menyampaikan informasi terkait pemilu kepada masyarakat,” jelas Iskandar setelah meresmikan program Mobil Pintar KPU On The Road pada Jumat (13/9/).

Mobil Pintar ini akan beroperasi hingga hari pemungutan suara pada 27 November , dengan fokus sosialisasi mengenai , tahapan pencalonan, penetapan pasangan calon, pengundian nomor urut, serta pelaksanaan deklarasi kampanye damai.

BACA JUGA  KPU Palu Akan Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPHP Serentak di 46 Kelurahan

Iskandar berharap, dengan adanya Mobil Pintar, KPU dapat menjangkau lebih banyak warga dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut serta dalam pesta demokrasi.

“Kami menargetkan peningkatan partisipasi hingga 78%. Sebelumnya, partisipasi di Palu mencapai 63%, dan kami berharap dengan sosialisasi ini, angka partisipasi bisa meningkat,” pungkasnya.