Madika, Palu – Sebanyak 26 unit telah diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Kota Palu. Bus-bus ini dikirim menggunakan Kapal Dharma Kencana V dan dijadwalkan tiba di Pelabuhan pada Rabu, (18/9/), sekitar pukul 13.00 WITA.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, , mengonfirmasi pengiriman ini. “Benar, bus sudah dikirim menggunakan Kapal Dharma Kencana V dan akan tiba di Pelabuhan ,” ujar Trisno saat dihubungi pada Senin (16/09/).

Setelah tiba, bus-bus tersebut rencananya akan diluncurkan secara resmi pada 20 September .

Pengoperasian merupakan bagian dari Program Pengembangan Moda Transportasi yang mengusung layanan (BRT) dengan skema Buy The Service (BTS).

BACA JUGA  Motivator Nasional Beri Semangat Prajurit dan Keluarga Besar Lanal Palu

Program ini dirancang untuk meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan transportasi publik di Kota Palu. Nantinya, bus-bus tersebut akan melayani empat koridor utama di wilayah Kota Palu, memberikan alternatif transportasi yang lebih terjangkau dan efisien bagi masyarakat.

Selain itu, program ini juga bertujuan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, sehingga dapat membantu mengatasi kemacetan dan mengurangi polusi udara di Kota Palu.