3 dari 3 halaman

“Kami sangat menghargai kontribusi dalam menyukseskan . Acara ini mengangkat bakat lokal dan memperkuat semangat komunitas,” katanya. Abd. Muttaqin menambahkan bahwa dukungan sangat penting untuk pengembangan bakat muda dan berharap PT Vale terus berperan aktif dalam memajukan olahraga di daerah tersebut.

Pemberdayaan UMKM Lokal

Selain menjadi ajang kompetisi, juga membuka peluang baru bagi Mikro Kecil Menengah (UMKM) di area pemberdayaan untuk menjajakan berbagai makanan dan produk, sekaligus menggerakkan roda lokal.

Jumartin, seorang pedagang dari Desa Le-le, mengungkapkan kegembiraannya. “Saya senang karena kesempatan ini membantu saya berdagang dan menambah penghasilan,” katanya.

Resti, lainnya, merasakan lonjakan dalam jumlah pengunjung yang berdampak pada peningkatan penjualannya. “Selama acara, saya merasakan peningkatan hasil penjualan, karena pembeli datang tidak hanya dari masyarakat setempat, tetapi juga dari desa-desa tetangga,” ungkapnya.

BACA JUGA  PT Vale Latih Puluhan Pemuda Kolaka dengan Kompetensi Surveyor dan Office Skills

Resti menambahkan bahwa memberikan dorongan berarti bagi . “Kami berharap akan ada lebih banyak acara serupa di masa depan yang tidak hanya mendukung olahraga tetapi juga menguntungkan lokal,” jelasnya.