, Palu – Wali , H. Hadianto Rasyid, SE, secara resmi membuka Penyelenggaraan Festival ke-5 di Kelurahan Siranindi pada Jumat, (20/9/2024).

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto menegaskan bahwa Pemerintah terus memperkuat pelaksanaan Festival sebagai perayaan kebudayaan khas di Kelurahan Siranindi.

“Tahun demi tahun, kami terus meningkatkan penguatan terhadap . Pelaksanaan Tangga Banggo ke-5 ini membuktikan bahwa festival ini kembali terlaksana,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota berharap perkembangan perayaan Tangga Banggo melalui festival ini dapat maju lebih jauh di masa mendatang.

Ia juga mengapresiasi terlaksananya festival tersebut dan meminta Dinas untuk mendukung upaya penguatan identitas budaya lewat kegiatan seperti ini.

BACA JUGA  Pimpin IKA STM/SMK Negeri 3 Palu, Armin Prioritaskan Pembenahan Database Alumni

Wali Kota Hadianto mengungkapkan bahwa perubahan yang dilakukan oleh saat ini masih memerlukan upaya kuat dan dukungan dari masyarakat.

Menurut Wali Kota, perubahan yang dirasakan oleh Kota Palu baru mencapai sekitar 10-15% dari seluruh ekspektasi masyarakat.

“Ini berarti masih ada sekitar 85% lagi yang harus kita kerjakan bersama untuk menjadikan Kota Palu layak sebagai Ibu Kota,” tambahnya.

Festival Tangga Banggo ke-5 berlangsung selama tiga hari, dari 20 hingga 22 September 2024, melibatkan sekitar 52 tenant .

Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah teatrikal yang mengisahkan sejarah Tangga Banggo, menjawab pertanyaan masyarakat mengenai asal-usulnya.

Dengan banyaknya etnis yang tinggal di Kelurahan Siranindi, Festival Tangga Banggo juga melibatkan berbagai komunitas etnis.

BACA JUGA  Ini Kronoligi Kecelakaan Kereta di India yang Menewaskan 207 Orang