Madika, Palu – Bakal calon Palu, H. Andi Nur B. Lamakarate, menghadiri Rapat Umum Kerukunan Keluarga Jawa (KKJST) di Aula Kantor BPSDMD Sulteng pada Jumat malam, (20/9/).

Kehadiran Andi Nur, yang menjadi pendamping Dr. dalam pasangan calon dengan slogan “HANDAL,” disambut hangat oleh para anggota KKJST.

Acara tersebut berlangsung dalam suasana penuh keakraban. Andi Nur, yang akrab disapa Anca, ikut menari Jaranan Buto Banyuwangi bersama Ketua Umum KKJST, Hindro Surahmat.

“Alhamdulillah, saya merasa terhormat bisa hadir di sini. Saya berharap KKJST terus berkontribusi untuk pembangunan dan kemajuan , khususnya Kota Palu,” kata Anca usai acara.

BACA JUGA  Hadiri KLB Demokrat, Muslimun : Yos Sudarso Bukan Lagi Kader NasDem

Anca juga mengapresiasi peran besar warga Jawa dalam mendukung perekonomian Kota Palu.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara warga Jawa dan pemangku kepentingan untuk memperkuat pembangunan di kota ini.

“Saudara-saudara kita dari Jawa telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan ekonomi Kota Palu. Kolaborasi yang lebih erat dengan pemangku kepentingan harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Ketua Umum KKJST, Hindro Surahmat, dalam sambutannya, menyoroti pentingnya keterlibatan bagi warga Jawa di Sulawesi Tengah.

Meskipun KKJST sebagai organisasi tidak terlibat dalam praktis, Hindro mendorong anggotanya yang terjun ke dunia untuk mendapat dukungan penuh.

“Orang Jawa di Palu sangat jarang terlibat dalam dunia politik. Saya berharap, jika Pak Anca terpilih sebagai Palu, beliau bisa memberikan perhatian lebih kepada warga Jawa di sini,” ujarnya.

BACA JUGA  Anwar Hafid-Reny A Lamadjido Puji Pelayanan di RSUD Undata Palu

Hindro juga mengungkapkan keprihatinannya atas minimnya keterwakilan warga Jawa dalam pemerintahan.

Ia menyebut bahwa hampir tidak ada tenaga ahli asal Jawa di Pemerintah Kota Palu dan berharap di masa depan lebih banyak keturunan Jawa yang dapat mewakili masyarakat dalam pemerintahan.