, Palu – Pasangan Dr. Hidayat MSi dan Andi Nur B Lamakarate (Handal) telah resmi ditetapkan sebagai calon Wali Kota dan tahun 2024 oleh KPU pada Minggu, (22/9/2024).

Pasangan Handal dinyatakan memenuhi semua persyaratan dan pemberkasan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak awal hingga penetapan hari ini.

Pada Senin, 23 September 2024, pasangan ini dijadwalkan mengikuti tahapan KPU berikutnya, yakni pencabutan nomor urut pasangan, dan akan menjadi salah satu kontestan dalam pemilihan kepala daerah (Wali Kota-) yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Melalui Keputusan KPU Nomor 502 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan , pasangan Handal resmi menjadi salah satu kontestan dalam pemilihan kepala daerah serentak 2024 di Kota Palu.

BACA JUGA  Hidayat-Andi Nur Lamakarate Resmi Mendaftar di KPUD Palu untuk Pilkada 2024

Komisioner KPU Kota Palu, , menegaskan bahwa pasangan Handal telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu 2024.

“Benar, bisa dilihat di laman website KPU Kota Palu bahwa Dr. Hidayat MSi dan Andi Nur B Lamakarate merupakan pasangan yang dinyatakan lolos bersama dua lainnya,” ungkapnya.

Pada laman resmi KPU Kota Palu, https://jdih.kpu.go.id/sulteng/palu/detailkepkpuk-4665545652453945535451253344, nama pasangan Handal tertera di urutan pertama sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu tahun 2024.

Hidayat, calon Wali Kota Palu 2024 yang telah ditetapkan oleh KPU Kota Palu, mengungkapkan rasa gembiranya atas kabar tersebut.

Saat sedang menghadiri sebuah pertemuan, ia menghimbau agar kabar ini dijadikan sebagai dorongan untuk mengikuti seluruh proses demokrasi dengan gembira dan tanpa menodainya dengan tindakan yang merugikan pihak lain.

BACA JUGA  Wiwik Berikan Edukasi Politik Anggaran Melalui Pokir

“Mari kita jadikan momentum lima tahun sekali ini sebagai ajang kegembiraan dan saling menghormati proses demokrasi yang bersih tanpa anarkis dan segala bentuk uang,” ujarnya.

Hidayat juga mengajak seluruh pendukungnya untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban, dan kesopanan dalam seluruh proses Pilwakot, agar hasilnya dapat diterima oleh semua pihak.

“Kita harus saling menghormati dan menghargai kelompok lain sehingga tetap damai dan saling bergandengan,” ajak Wali Kota Palu periode 2016-2021 tersebut.