, mencatat sejarah baru dengan meraih rekor dari Museum Rekor-Dunia (MURI) untuk kategori Sajian Ikan Mujair Kuah Asam Terbanyak.

Penghargaan ini menjadi bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 , yang digelar di Lapangan Vatulemo pada Sabtu (28/09/2024).

Perwakilan MURI menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Pelaksana Harian (Plh) Wali , , dalam acara malam puncak perayaan .

Prestasi ini terwujud berkat kerja sama dan antusiasme masyarakat serta berbagai pihak yang ikut berpartisipasi dalam menyajikan ribuan porsi hidangan khas , Ikan Mujair Kuah Asam.

Selain penyerahan penghargaan, malam puncak HUT ke-46 Kota Palu juga dimeriahkan oleh konser “Movingahead”, dengan penampilan penyanyi religi ibu kota, Opick, yang terkenal lewat lagu-lagu spiritual seperti Tombo Ati. Kehadirannya memberikan penutup yang mengesankan bagi rangkaian perayaan.

BACA JUGA  Tiga Produk Unggulan Sulteng Tampil di Kekayaan Intelektual Expo 2024

Perayaan HUT ke-46 Kota Palu tahun ini dirancang menjadi momen istimewa bagi warga dengan berbagai kegiatan menarik yang telah berlangsung sejak awal bulan.

Keberhasilan meraih rekor MURI menjadi salah satu puncak prestasi yang diraih selama perayaan.