Madika, Palu , Ahmad Ali, terus menunjukkan keunggulannya dalam survei elektabilitas .

Survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia periode Agustus – September 2024 kembali menempatkan politisi Nasdem ini di posisi puncak.

Menurut data survei, Ahmad Ali unggul dalam semua simulasi melawan Anwar Hafid dan Rusdy Mastura.

Dalam simulasi tiga pasangan antara Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri, Anwar-Reny, dan Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto, pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri (Beramal) tetap berada di peringkat teratas dengan perolehan 32%.

Selain itu, dalam simulasi dua pasangan, Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri juga unggul atas pasangan Anwar-Reny.

Saat dibandingkan dengan Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto, pasangan Beramal bahkan memimpin dengan selisih yang signifikan.

BACA JUGA  Calon Bupati Morowali Drs. Taslim gelar silaturahmi bersama masyarakat Wosu

Survei tersebut dilakukan pada 24 Agustus hingga 1 September 2024 menggunakan metode multistage random sampling, dengan margin of error sebesar ±3,5% pada tingkat kepercayaan 95%.

Keunggulan elektabilitas Ahmad Ali sejalan dengan antusiasme masyarakat yang ditunjukkan dalam lebih dari 80 titik sosialisasi yang dihadirinya sebelum memasuki masa kampanye.

Banyak warga yang menitipkan harapan kepada Ahmad Ali, percaya bahwa calon nomor urut 1 ini akan membawa perubahan bagi .

Dukungan dari berbagai tokoh terkemuka di , seperti mantan Longki Djanggola, politisi Arus Abdul Karim, Lamakarate, Ketua KKSS H. Tjabani, dan Pendeta Rinaldy Damanik, semakin memperkuat posisi Ahmad Ali menuju kemenangan dalam .

BACA JUGA  Di Hadapan Pengurus PKS, Cudy Ingat Komitmen Politiknya

Sebelumnya, survei Indikator periode 13-20 Juni 2024 juga menunjukkan Ahmad Ali sebagai calon terkuat dengan dukungan sekitar 27,2%, jauh mengungguli pesaing-pesaingnya seperti Anwar Hafid (14,6%) dan Rusdy Mastura (4,9%).

“Jika pemilihan diadakan saat survei dilakukan, Ahmad Ali unggul signifikan dibandingkan dengan calon lainnya untuk menjadi ,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, dalam rilis sebelumnya.

Survei tersebut mengonfirmasi bahwa Ahmad Ali tetap menjadi pilihan utama masyarakat Sulteng untuk memimpin provinsi ini di masa mendatang.