, – TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) membangun jamban bagi masyarakat kurang mampu di Desa Sakina Jaya, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten .

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pabung Kodim 1306/Kota , Letkol Inf Jufri Halimu, S.E, yang menyatakan bahwa upaya ini bertujuan untuk meningkatkan dan kesejahteraan warga yang sebelumnya hidup tanpa akses sanitasi layak.

“Program ini dijalankan agar masyarakat, khususnya yang kurang mampu, bisa mendapatkan fasilitas sanitasi yang lebih baik. Sebelumnya, masih banyak warga yang terpaksa buang air di selokan atau hutan,” ungkap Letkol Jufri Halimu saat memimpin pembuatan jamban di rumah warga setempat, Ashir.

BACA JUGA  Ini Tugas Khusus AHY Kepada Para Pengurus Demokrat Sulteng Usai Dilantik

Kegiatan tersebut juga melibatkan Babinsa dari Koramil 1306-08/Parigi, termasuk Kopda Lorens, Praka Roy Herdian Setiawan, serta ADC Pabung , Pratu Syahrul .

Pembuatan jamban ini merupakan bagian dari rangkaian program TMMD yang bertujuan memperbaiki kondisi kehidupan masyarakat pedesaan.

Ashir, salah satu warga yang mendapat bantuan, merasa sangat terbantu dengan adanya fasilitas ini.

“Kami berterima kasih kepada TNI karena sebelum ini kami harus buang air di tempat yang tidak semestinya,” ujarnya.

Program serupa juga dilakukan di Desa Bambasiang, Palasa, di rumah Alimuddin, seorang warga yang turut mendapat fasilitas jamban.

Sinergi antara TNI dan masyarakat ini bertujuan menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman bagi warga daerah terpencil.

BACA JUGA  Pengelolaan Informasi Publik DPRD Sulteng Terbaik

Dandim 1306/Kota , Rambudito Rivai, menegaskan bahwa TNI akan terus melaksanakan program seperti ini untuk membantu masyarakat, khususnya di bidang dan infrastruktur.

“Kami berharap fasilitas ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sanitasi untuk kesehatan,” tambahnya.