Madika, Moutong nomor urut 1, , dihentikan warga di Desa Tada, Kecamatan Tinombo Selatan, Moutong, saat dalam perjalanan menuju lokasi kampanye di Desa Sinei, Senin (7/10/) sore.

Mobil rombongan terpaksa berhenti setelah sejumlah warga berdiri di tengah jalan. Mereka langsung menyampaikan maksud mencegat Ahmad Ali, meminta calon tersebut turun berdialog dan membantu pembangunan masjid di desa mereka.

Terjadi perdebatan singkat antara warga dan Ahmad Ali. Meski memahami kebutuhan mereka, Ahmad Ali menolak memenuhi permintaan itu karena tidak ingin melanggar aturan selama .

“Maaf, saya belum bisa memenuhi permintaan warga karena kita sedang dalam dan saya tidak ingin melanggar peraturan,” jelas Ahmad Ali.

Setelah mendengar penjelasan tersebut, warga akhirnya mengerti dan membiarkan rombongan melanjutkan perjalanan. Beberapa dari mereka bahkan membawa spanduk dukungan untuk Ahmad Ali.

BACA JUGA  Ketua Komisi IV Hadiri Raker IPSI Sulteng

Peristiwa serupa bukan kali pertama dialami Ahmad Ali. Sebelum mencalonkan diri sebagai , ia sering dicegat warga yang ingin berdialog dan menyampaikan aspirasi mereka.

Ahmad Ali memang dikenal sebagai politisi yang aktif dalam aksi sosial, terutama dalam mendukung pembangunan rumah ibadah seperti masjid. Selama menjabat sebagai Anggota DPR RI, Ahmad Ali kerap memberikan bantuan untuk pembangunan fasilitas keagamaan di berbagai daerah.