, menggelar penggeledahan rutin di seluruh wisma anak binaan pada Selasa (8/10/), untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi anak-anak binaan.

“Kami bertujuan mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat membahayakan anak binaan dan petugas. Selain mencari barang terlarang, kami juga berupaya membangun kesadaran akan pentingnya ketertiban dan keamanan,” jelas Kepala LPKA , Mohammad Kafi.

Dalam penggeledahan tersebut, petugas menemukan beberapa barang seperti spidol, rautan pensil, dan gelas kaca. Semua barang didata dan disimpan untuk laporan lebih lanjut.

Kafi menegaskan, razia serupa akan rutin dilakukan untuk menjaga keamanan dan mendukung proses pembinaan yang optimal.

“Kami berkomitmen memastikan LPKA terbebas dari segala penyimpangan yang dapat mengganggu tumbuh kembang anak-anak di sini,” tambahnya.

BACA JUGA  Pemkab Sigi Tutup Objek Wisata Saat Malam Tahun Baru

Kepala Sulteng, Siregar, mendukung penuh kegiatan ini dan menekankan pentingnya kolaborasi antara LPKA dan instansi terkait untuk menjaga keamanan serta pelayanan yang humanis.

“Kami ingin memastikan bahwa pembinaan yang dilakukan tidak hanya aman, tetapi juga memberikan keadilan dan kesempatan bagi anak-anak untuk berkembang dengan baik,” ujar .