Madika, – Calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1, Ahmad Ali, menegaskan pentingnya kondisi jalan yang baik sebagai kunci peningkatan perekonomian masyarakat.

Saat berkampanye di Desa Kayu Agung, Kecamatan Mepanga, , pada Selasa (8/10/2024), Ahmad Ali berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur jalan di seluruh wilayah Sulawesi Tengah.

“Saya ingin semua jalan di Sulteng ini mulus, karena jalan adalah urat nadi perekonomian. Interaksi dan sosial masyarakat tidak akan berjalan baik jika jalannya masih berlubang dan sulit diakses,” ungkapnya. Pernyataan ini disambut riuh tepuk tangan warga yang sudah lama mendambakan jalan yang beraspal mulus.

Ahmad Ali juga berkomitmen untuk menyejahterakan petani dengan memastikan tidak ada lagi petani yang merugi akibat gagal panen. Ia menyoroti pentingnya peran sebagai penjamin kesejahteraan petani.

BACA JUGA  Terkendala Data Silon, KPU Palu Kembalikan Berkas Partai Gelora

“Selama ini, profesi petani dianggap tidak menjanjikan karena kurang hadir memberikan perhatian. Keluhan soal benih, pupuk, hingga ancaman gagal panen dan permainan harga dari tengkulak menjadi masalah utama,” jelasnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Ahmad Ali bersama Abdul Karim Al Jufri berencana meluncurkan program asuransi pertanian jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur. “Asuransi pertanian ini akan menjamin petani jika terjadi gagal panen,” tegasnya.

Ahmad Ali yang tiba di lokasi disambut meriah dengan tarian Reog Ponorogo. Warga menyatakan antusiasme mereka terhadap tersebut, termasuk Rino (65), seorang petani yang meninggalkan traktornya demi mendengarkan pidato Ahmad Ali.

“Saya dengar suara kencang, terus teman bilang ada Ahmad Ali. Saya langsung simpan traktor dan ke sini,” ujar Rino yang berharap nyata untuk petani.

BACA JUGA  Ketua AMPG Sulteng Minta Proses PAW Kader yang Membelot Segera Dilakukan

Muhlis (69), petani lainnya, juga mengungkapkan harapannya. “Kami butuh jalan yang bagus dan pupuk yang terjangkau. Pak Ahmad Ali tahu kebutuhan kami,” katanya.

Warga setempat sepakat akan mendukung Ahmad Ali dalam Pilkada mendatang, dengan harapan agar perhatian daerah lebih besar pada nasib mereka.